Sumatera Selatan

Hani S. Rustam Pastikan Pengerjaan Saluran Air Bom Berlian Oleh PT. Waskita Telah Berjalan. 

12 Jan 2024 - 116 View

 


Pangkalan Balai - Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH memastikan pengerjaan saluran air Bom Berlian oleh PT. Waskita telah berjalan. Sebelumnya, Kamis, 11 Januari 2024 bertempat di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Banyuasin telah dilakukan pertemuan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan PT. Waskita. 

Didampingi oleh Dandim 0430 Banyuasin, Letkol Infanteri Roni Sugiato, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banyuasin, Ir. Apriansyah, SH., MM, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin, Ir. Alpian, Camat Banyuasin III, Santo, S. Sos., M. Si bersama PT. Waskita memastikan permintaan Pemkab Banyuasin untuk memperbaiki aliran sungai Bom Berlian telah dikerjakan. Peninjauan ini dilakukan setelah Sholat Jum'at ke Jalan Tol menuju Sungai Bom Berlian, Kelurahan Pangkalan Balai (12/01/2024). 

Hani S. Rustam menegaskan bahwa peninjauan ini untuk memastikan hasil dari rapat kemaren dengan PT. Waskita. "Saya ingin PT. Waskita cepat melakukan pengerjaan aliran sungai ini dan  menuntaskan sampai selesai. Tadi sudah kita lihat pengerjaannya dan ada negosiasi untuk membuka serta normalisasi pendangkalan aliran sungai Bom Berlian, " jelasnya. 

"Memang tidak semata-mata karena penyebab dibangunnya jalan tol tapi karena juga adanya sediminasi yang cukup lama. Namun jalan tol juga menambah sediminasi dan menyebabkan debit air makin banyak, " jelasnya. 

"Saya sudah meminta PT. Waskita menyelesaikan dalam 5 Hari Kalender, mulai hari ini Jumat dan semoga Selasa sudah selesai pengerjaan aliran sungai yang bermuara ke Sungai Bom Berlian," tambahnya. 

"Semoga ini mengurangi penyebab banjir di Kecamatan Banyuasin III dengan membuka 2 saluran air dibawah jalan tol dan normalisasi Sungai Bom Berlian agar tidak ada debit air yang mengalir kembali ke Kota Pangkalan Balai. Kami akan melakukan semaksimal mungkin untuk masyarakat Banyuasin, doakan agar lancar dan masyarakat dapat bersabar menunggu hasilnya, " tutup Hani S. Rustam. 


( Alam / Admin )

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih