Redaksi Banten

Si Paling Pop Ryan Lee

Album Inspirasi Selesai dan Diterima Pasar, Si Paling Pop Ryan Lee Belum Merasa Puas

27 Nov 2023 - 707 View

Si Paling Pop Ryan Lee

Tangsel,RedaksiDaerah.com- Musisi Pop Indonesia yang berjuluk Si Paling Pop, Ryan Lee akhirnya sukses merampungkan proses dan progres album pertamanya yang berisikan 13 lagu-lagu ciptaan sendiri. 

Selama 6 bulan popstar yang mengidolakan Ahmad Dhani itu berhasil memiliki album musik sendiri. Lee ingin memberi contoh kepada para musisi muda Indonesia agar mau berkarya tanpa harus terus mengcover lagu orang.

Dalam podcastnya bersama Bani Marhaen di channel YouTube Bani Marhaen Ryan Lee mengajak siapapun yang mengaku musisi berani berkarya tanpa mempertimbangkan akan laku atau tidak.  "Saya harap orang-orang yang ngakunya (musisi_red) sebaiknya mau berkarya tanpa takut gak laku, tanpa takut dibenci , tanpa banyak overthinking. Bagus atau tidaknya hasil karya itu kembali pada penilaian masyarakat, disukai atau tidak, bukan kita yang membuat karya," tandasnya.

Sebelumya Lee mempromosikan lagu-lagunya satu persatu di seluruh sosial media untuk melihat bagaimana respon warganet terhadap lagu-lagunya namun hasilnya cukup memuaskan bahwa lagu-lagunya cukup disukai dan dinilai bagus juga suara yang berkarakter. Sekitar 9 lagu sebelumnya dipromosikan satu persatu dari mulai lagu yang berjudul Jakarta, Mei 98 hingga lagu My Love, dan 4 lagu lagi akan tetap rilis satu persatu dengan tujuan melihat respon masyarakat. 

"Menyelesaikan album berisikan 13 lagu bukanlah hal mudah, sebab perlu banyak kehati-hatian karena album pertama adalah image untuk para musisi yang dimana image atau citra awal adalah ujung tombak untuk para artis," ujarnya.

Lagu-lagu Ryan Lee akan rilis di aplikasi aplikasi musik dan platform musik baik android maupun iPhone. Lagu-lagu Lee tanpa disangka-sangka ternyata cukup sering dinyanyikan oleh para pengamen seperti lagu Cantik Tapi Sampah dan ada lagunya yang ternyata pernah dinyanyikan oleh para weeding singer band juga musisi cafe seperti lagu Romansa juga lagu My Love yang sempat rilis diawal-awal sebelum album pertama selesai.

"Saya belum puas, pengen lanjut ke album kedua, saya pengen terus kasih contoh baik untuk mereka yang takut berkarya untuk jadi berani berkarya dan lakukan yang terbaik untuk itu, musik Pop Indonesia harus kembali bangkit," tutupnya.

Reporter  : Muji Anto
Editor       : Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

1

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih