Redaksi Sumut

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di SMA Hang Tuah

10 Jun 2024 - 18 View

Belawan, Redaksidaerah.com - Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalu lintas (kamseltibcar lantas) kepada siswa SMA Hang Tuah, Belawan. Kegiatan ini dilakukan oleh Unit Kamsel Sat Lantas Pelabuhan Belawan, pada Senin (10/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, petugas menghimbau para siswa untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, menggunakan helm, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan. "Utamakan keselamatan daripada kecepatan," pesan para petugas kepada siswa yang hadir.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Lantas AKP Edward Simanjuntak, menyatakan bahwa edukasi kepada masyarakat, terutama generasi muda, sangat penting untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas. "Kami berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi semua peraturan lalu lintas dan tetap mengutamakan keselamatan, terutama di kawasan tertib lalu lintas," ujar AKP Edward Simanjuntak.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar, yang merupakan pengguna jalan potensial di masa depan. Dengan adanya edukasi ini, diharapkan para siswa dapat memahami pentingnya keselamatan di jalan raya dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan mereka.

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan akan terus melakukan sosialisasi serupa ke berbagai sekolah dan komunitas untuk menanamkan disiplin dan kesadaran berlalu lintas demi terciptanya situasi lalu lintas yang aman dan tertib.

Reporter : LP Sitinjak
Editor : Tim

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih