Sumatera Selatan

Memilah Sampah Dan Membuang Sampah Pada Tempatnya

15 Jun 2024 - 36 View

 

RAMBUTAN – Untuk Menjaga Kebersihan Dan kesehatan lingkungan, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH melakukan gotong royong pembersihan beberapa titik sampah yang tertimbun di sepanjang Jalan Ruas Desa Sungai Pinang, Sabtu (15/6/2024).

Dengan banyaknya penimbunan sampah yang tidak pada tempatnya, Hani meminta agar masyarakat belajar mulai dari sekarang untuk memilah sampah dan membuang pada tempatnya agar lingkungan menjadi bersih dan sehat.


Hari ini, kita melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah dari tempat penimbunan sampah yang dilakukan oleh oknum masyarakat. “Oleh karenanya kita lakukan pengangkutan dan pembersihan sampah sepanjang jalan ruas OPI Raya Desa Sungai Pinang, ” jelasnya.

Pj. Bupati Banyuasin menghimbau masyarakat untuk memilah sampah agar sampah plastik dapat dijual kembali sehingga didaur ulang, tidak menjadi sampah dan sisa sampah lainnya dapat dijadikan kompos. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita agar Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya bersih dari sampah.

Camat Rambutan, Mursal, S. Ag., M. Si mengucapkan terima kasih atas gerakan gotong royong yang diinisiasi oleh Pj. Bupati Banyuasin sehingga sepanjang ruas jalan Desa Sungai Dua menjadi bersih dari sampah.


Kegiatan ini terkonsolidasi dengan Balai Besar Kementerian PU, Provinsi Sumsel, Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir.

Turut hadir Kepala BPBD Banyuasin, Reza Agust Perdana, SE., M. Si, Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM, Kepala Dinas Perkimtan Banyuasin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banyuasin, Dr. Zazili Mustopa, SE., M. Si, Kepala Dinas Nakertrans Banyuasin, Ir. H. Epriliansyah, M Si, dan Kabid IKP Diskominfo. SP, Titin Yariyanti, S. Pd., M. Si.


(Alam)

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

1

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih