Redaksi Sumut

Masyarakat Minta Kapolda Sumut Usut Pelaku Hingga Penampung Sudah Rugikan Negara

20 Nov 2023 - 150 View

Belawan, Redaksidaerah.com - Masyarakat pesisir yang tinggal tidak jauh dari pipanisasi milik PT Pertamina menghujat para pelaku pembobolan pipa milik perusahaan negara yang sempat viral di media sosial diduga sudah berlangsung lama, akibat perbuatan mereka di 2 Kelurahan menjadi korban kebakaran di Kelurahan Bagan Deli dan Kelurahan Belawan Bahari, Sabtu, (18/11/2023).

Yang mana akibat perbuatan para pelaku, masyarakat sangat dirugikan karena harta dan tempat tinggal mereka hangus terbakar. 

Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus 2 (dua) orang pelaku pembobol pipanisasi tersebut dengan cara mengebor pipa milik PT Pertamina yang ada di Lingkungan 10 di Kelurahan Belawan Bahari.

Saat konferensi pers tindak pidana pencurian yang akibatkan kebakaran di Lingkungan 10 Kelurahan Belawan Bahari, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH, MH mengatakan kebakakaran dipicu kebkcoran pipa milik Pertamina.

"Kebakaran akibat adanya kebocoran dari pipa milik PT Pertamina di kawasan penduduk," ucap Josua Tampubolon.

Ia menambahkan, masih ada sekitar 20 orang lagi para pelaku yang teridentifikasi di Kelurahan Belawan Bahari, untuk kelurahan Bagan Deli akan kita identifikasi melalui tim yang kita telah bentuk bersama TNI tambah Kapolres Pelabuhan Belawan.

Tim gabungan dari Direktorat kriminal umum Sumatera Utara bersama Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap BN dan BS merupakan warga Lingkungan 10, dan masih ada sekitar 20 orang lagi telah teridentifikasi oleh Polres Pelabuhan Belawan masih dalam pengejaran.

"Kami berhasil amankan barang bukti satu potong pipa besi plastik, satu potong celana pendek dan satu ember untuk menampung minyak, dan minyak hasil tangkapan telah kita serahkan ke pihak PT Pertamina,"terangnya.

Sesuai atensi Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi, kita tetap mengusut para pelaku pencurian minyak yang sempat viral di media sosial di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. 

Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan telah bentuk tim gabungan guna TNI - Polri guna mengatasi para pelaku agar tidak terjadi pencurian BBM milik PT Pertamina di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan. 

Reporter : LP Sitinjak
Editor      : Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih