Redaksi Jakarta

H. Andre Rosiade, SE dan Rico AU Dato Panglima

Andre Nyaman di Senayan, Berharap Jadi Menteri dan Tipis Keinginan Nyagub Sumbar: Tanya Kenapa?

29 Mei 2024 - 107 View

H. Andre Rosiade, SE dan Rico AU Dato Panglima

Jakarta. RedaksiDaerah.com - H. Andre Rosiade, SE, awalnya diperkirakan banyak orang di Sumbar (Sumatera Barat) baik yang di ranah maupun yang di rantau, akan ‘Nyagub’ (Nyalon Gubernur) Sumbar pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2024 ini. Perkiraan itu santer, ketika jelang memontum Pileg (Pemilihan Legislatif) 14 Februari 2024 kemarin.

Hal itu ditanggapi lirih oleh Rico AU Dato Panglima, Direktur Eksekutif POLEGINS (Political and Legal Institute), Selasa (28/5/2024) di kantornya, Jakarta Pusat.

“Saya cukup mengetahui sepak terjang Andre Rosiade ini. Dimana, sejak ia terpilih menjadi Anggota DPR RI pada Pileg 2029 kemarin, Bang Andre memang terbilang agresif dibandingkan 13 anggota DPR lainnya, yang sama-sama berasal dari Sumbar. Ia sigap, cepat dan terbukti peduli dengan daerahnya (Sumbar), termasuk masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ungkap Rico AU Dato Panglima.

“Pada akhirnya, banyak orang pula, yang berharap dirinya mencalonkan diri jadi Gubernur Sumbar pada Pilkada Sumbar 2024. Tetapi, setelah Pileg 2024, nyaris mulai terjawab sikap Bang Andre dan mendekati pada kesimpulan, ia tidak akan maju di Pilkada Sumbar. Mungkin ia terlalu nyaman di Senayan (DPR RI), atau seperti kabar angin yang saya dengar, ia juga berharap masuk ke Kabinet Prabowo – Gibran untuk menjadi menteri, setidaknya saya lihat kecendrungan untuk menjadi Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia,” bebernya.

Lebih lanjut Rico AU Dato Panglima mengatakan, Ia memperkirakan pula ada kalkulasi politik yang dilakukan Andre Rosiade. Dimana, Andre pada Pileg 2024 kemarin, all out mengeluarkan logistik untuk kampanye dirinya sebagai Caleg (Calon Legislatif) dan juga memperjuangkan Prabowo Subianto meraup suara di Sumbar, kewajibannya sebagai Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Gerindra Provinsi Sumbar.

“Ya, saya melihat begitu, Bang Andre saya perkirakan mengeluarkan logistik yang lumayan besar di Pileg dan Pilpres 2024 kemarin. Jadi, sepertinya ia sedang kelelahan dan ingin me-riset keadaan, agar menjadi kembali normal semuanya. Jadi, kalau ia Nyagub, alhasil menyiapkan logistik lagi, bertempur lagi dan banyak hal yang harus dilakukan. Jadi, Bang Andre ini pengen healing dulu kayaknya dan menikmati akrobat politiknya di Jakarta,” imbuh Rico AU.

“Tetapi, saya perlu bocorkan sedikit, bahwa saya mendapat kabar, kalau Bang Andre ini mentargetkan agar menjadi pimpinan Komisi VI DPR RI, yang salah satunya membidangi BUMN (Badan Usaha Milik Negara), setidak-tidaknya jadi Wakil Ketua Komisi lah. Kan, dia udah faseh dan tahu betul seluk-beluk serta peluang di BUMN itu. Jadi, itu lebih menggiurkan lah menurut saya. Sebenarnya, masih banyak prediksi saya, kenapa Bang Andre berpeluang tidak Nyagub. Terserah beliau lah, walaupun banyak orang yang meminta dan mengharapkannya jadi Gubernur Sumbar, tentunya beliau punya hitung-hitungan politik sendiri intinya,” pungkas Rico AU. (Tim Redaksi)

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

1

Sedih